Re: [beasiswa] Re: [butuh info] Wawancara PhD di Luar Negeri

Dear Ardhi,
Selain via telepon, berikut option juga melalui Skype Videocam, jadi pewawancara senang karena wawancara dirasa valid karena dia bisa melihat kita.
 
Salam,

Tari
YM ID : kuntarini_rahsilawati@yahoo.com
http://kuntarini.multiply.com


From: Hasti Widyasamratri
To: “beasiswa@yahoogroups.com”
Sent: Wednesday, July 25, 2012 10:52 AM
Subject: [beasiswa] Re: [butuh info] Wawancara PhD di Luar Negeri

Dear Ardhi,
Jujur saja ga papa. Jelaskan ke mereka tentang kondisi anda di sini, kendalanya bagaimana2.
Saya dulu juga pernah dapet interview dari telpon kok.

Salam,
Hesti


Salam rekan-rekan milis,
Perkenalkan, nama saya Ardhi. Saat ini saya bekerja sebagai peneliti honorer di salah satu BUMN di Jakarta dan sedang dalam proses aplikasi beasiswa PhD ke eropa dalam bidang remote sensing. Setelah seleksi dokumen selesai dilakukan awal bulan ini, hari ini saya mendapat kabar dari panitia bahwa saya terpilih mengikuti wawancara untuk proses seleksi selanjutnya bulan september nanti.
Yang menjadi pikiran saya adalah, proses wawancara ini dilakukan di luar negeri (Italia). Panitia yang mengundang saya mengatakan bahwa seluruh pengeluaran yang ‘reasonable’ selama perjalanan (termasuk akomodasi) akan di-reimburse. Dengan pendapatan dari pekerjaan saya saat ini, terus terang, saya tidak punya dana untuk perjalanan ke luar negeri tersebut (tiket pesawat dll).
Kalau menurut rekan-rekan, apakah pantas (dan etis) bila saya jujur saja ke panitia seleksi bahwa saya tidak punya dana untuk berangkat untuk wawancara ke luar negeri ? Atau misalnya saya menyarankan wawancara via telp dll ?
Terima kasih atas perhatiannya.
ardhi–     

__._,_.___

96 total views, 1 views today