Gelaran PPKMB 2022 STIE Hidayatullah Teguhkan Aktualiasi

Share post:

DEPOK – Kampus Sekolah Tinggi llmu Ekonomi (STIE) Hidayatullah Depok menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKMB) Tahun Akademik 2022.

Pembukaan PPKMB yang dihadiri seluruh bahasiswa baru ini digelar di Aula Gedung SP, Kampus Hidayatullah Depok, Jln Raya Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (27/8/2022).

Ketua STIE Hidayatullah Depok, Muhammad Saddam, S.E., M.Ak., dalam sambutannya mengatakan PPKMB merupakan wahana bagi kampus untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri.

Selain itu, Saddam menjelaskan, kegiatan PPKMB STIE Hidayatullah ini sekaligus sebagai katalis dalam proses adaptasi dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di STIE Hidayatullah Depok dengan semangat meneguhkan aktualisasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Pada kesempatan itu Saddam juga menyampaikan ihwal kebijakan MBKM Kemendikbud Dikti sebagai konsep baru yang mendorong dan memberikan keleluasaan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa.

Dengan spirit tersebut PPKMB STIE Hidayatullah 2022 ini mengusung tema “Aktualisasi Iman dan Ilmu pada Kampus Merdeka dalam Menghadirkan Peradaban Islam” dalam rangka menciptakan generasi yang berkarakter, religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan berintegritas.

Sementara itu, Ketua Panitia PPKMB STIE Hidayatullah 2022, Abdul Khaliq, S.M, dalam keterangannya mengatakan kegiatan pengenalan instusi kampus disampaikan oleh Ketua, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, dan Wakil Ketua III, dari berbagai bidang di dalamnya.

“Selama kegiatan berlangsung ada kegiatan outdoor ataupun indoor yang sudah terjadwal mulai dari ibadah, olahraga, termasuk praktik di lapangan, kedisiplinan, serta akselerasi kebahasaan, dan bina al Qur’an,” kata Khaliq.

Selain diikuti peserta secara offline, ada juga mahasiswa baru dari sejumlah daerah di Tanah Air yang mengikuti kegiatan PPKMB STIE Hidayatullah 2022 ini secara daring yang sebelumnya telah melakukan konfirmasi mengalami kendala tertentu dari daerah asal.

Khaliq menambahkan, selain mengenalkan sistem pembelajaran dan kehidupan sivitas akademika di perguruan tinggi, PPKMB STIE Hidayatullah 2022 ini juga memperkenalkan hak dan kewajiban sebagai mahasiswa, sebagai insan pra dewasa, bagi diri, dan lingkungan sekitar dalam rangka mewujudkan kampus yang ramah, aman, dan sehat.

“Kami berharap, dari kegiatan PPKMB STIE Hidayatullah 2022 ini, akan mewujudkan mahasiswa pembelajar yang lincah dan tangguh. Powerfull agile learner!,” pungkasnya.

Pembukaan PPKMB STIE Hidayatullah 2022 dihadiri juga oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Ustadz Lalu Mabrul, M.Pd.I, yang didampingi jajarannya, Direktur Utama Laznas BMH, Supendi, dan sejumlah tokoh dan undangan.

AHMAD SYARIF

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Related articles

Melalui Workshop “Seraya” Mahasiswa LSPR Promosikan Budaya Indonesia

JAKARTA - Kreatifitas selalu lekat dengan generasi muda, terlebih bagi mereka yang berkecimpung di dunia kampus sebagai mahasiswa....

Inilah Daftar Perguruan Tinggi Terbaik di Batam

SIAPA yang tak tahu Batam. Tentu saja nama kota ini tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia bahkan...

Inovasi Produk Syariah dan Ketersediaan Sumberdaya Insani

SEKARANG banyak negara yang mengeluarkan beragam produk yang menyasar ekosistem muslim dengan brand halal. Tentu saja fenomena tersebut...

27 Pemuda Indonesia Ikuti Program Sapa Dunia di Malaysia dan Thailand

JAKARTA - Sebanyak 27 pemuda dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti program Menyapa Dunia #2 di Malaysia dan...